July 4, 2010

Oh Kesibukan!

Dimasa-masa jadi orang yang sibuk banget cari kesibukan (baca: pengangguran) seperti saya sekarang ini, kerjaan paling dominan setiap hari adalah menggambleh berjam-jam di depan komputer. Ya sok ngeksis lah (teuteup), ya brwosing lah, ya hacking donlot-ing lah..
Lalu beberapa waktu lalu, nona ultraman yang ceritanya sedang plesir di jogja, dengan baik hati dan sedikit tidak sombongnya ngajarin binding buku yang kok ndilalahnya sudah terbersit lama di dalam sanubari ini buat belajar binding juga, kebetulan yang cukup oke yeah? ;D
Jadi ini bindingan perdana yang saya bikin dengan metode (ya, metode) jilid jahit yang bukan sembarang jahit. Coptic stitch binding nama gaulnya kalau kata master Ultra. Covernya pake kulit sintesis (kalo gak salah) dan (katanya lagi) bisa dibeli di LIMAN. (hehe mohon maaf jikalau terlihat miskin referensi :P).

Image Hosted by ImageShack.us

Image Hosted by ImageShack.us


Trus, kemaren pas ada temen yang mau pulang dari liburan di jogja, saya jadi kepikiran bikinin satu buat gantinya oleh2, biar keliatanya lebih gimana gitu. (Oke 20% niatnya adalah dalam rangka melebarkan sayap, biar sekalian dipromosiin tanpa terlihat promosi gitu :p). Saya bikin semaleman, eh paginya gak jadi karena SAYA LUPA GIMANA JAHITNYA. hahaha what a newb!. Jadi sepagian cuman bongkar pasang jahitan, sampe bolongan ditengah buku buat tempat benang jadi longgar banget. Oke, niat luhur itu pupus sudah. Akhirnya setelah melewati hari-hari suram mencari pencerahan batin (oke, cukup melebaynya!) sketch book pertama jadi juga. Walo masih "kepleh-kepleh" di jahitan joint per jilidnya, tapi ya... cukup oke lah :D (dilihat aja, jangan dipegang, apalagi dibuka) .

Image Hosted by ImageShack.us

Image Hosted by ImageShack.us

Image Hosted by ImageShack.us


Kertas masih pake ajaran mami ultra yaitu kertas hawaii. Untuk selanjutnya mungkin akan mencoba metode lain dengan material yag lain juga. Semoga penyakit malasnya gak demen aja nempel dibadan ;).

4 comments:

nico wijaya said...

skech book saya yg pertama kali juga kereeen! :D

ultraman said...

pakailah kertas BC murah dan lebih indah dari manila! (beli di merah per 100 lembar)

komen karya: kamu memotretnya dengan bagus (karena aku blm pegang bukunya jd mlh komen foto). apik kok apik aku suka sampulnya

monsterofblah said...

@nico : sini mana liatin ke aku lah nic :P

@ultramum: noted mum. ah mosok mung dikomen potone tok, yo kapan deh tak pamerin, tapi liatnya dari jarak sejengkal dari hidung ya. ndak kertasnya gogrok :D *duh*

elephantstone said...

wow kereeeeen ;))

Related Posts with Thumbnails